Nikmati harimu dengan Bersyukur

Semangat pagi!! semoga hari ini Tuhan memberikan kita nikmat yang luar biasa. Tau ga'? tau ga'? Tuhan sebenarnya telah memberi kita nikmat yang luar biasa, seperti nafas, pengelihatan, pendengaran, pemandangan yang indah, udara, yang sejuk, kesehatan, dll. Coba bayangkan kalau
semua itu Allah ga' ngasi, wah, berat kasusnya.

Nikmat mana yang bisa kita dustakan? merasa paling tersiksa didunia? merasa yang paling merana? udah susah kok lebay. -__- . Sebenarnya yang menjadikan kita bisa merasakan nikmat yaitu dengan bersyukur. "saya hidupnya susah, apa yang bisa disyukuri?" istighfar nak, istighfar. Allah ngasi kita nafas, pengelihatan, rasa, dll, lupa ya?.

Tau ga', tau ga'? syukur itu bisa melipat gandakan rezeki, dan bisa mendatangkan kelimpahan. Kenapa? karena syukur adalah salah satu ungkapan positif, dimana katanya John Henry Jowell, pendeta dan pengarang abad 18: "Rasa syukur adalah vaksin, antiracun, dan antiseptik", maksudnya itu adalah vaksin dari segala kesempitan antiracun kekecewaan, antiseptik kemarahan.

Jadi, kalau mau kaya, syukuri apa yang sudah ada, ambil sisi positif dari setiap kejadian, dan bersyukur atas sisi posittif tersebut. Ya? ya? ;)

Komentar