Sehat Karena Biasa

"bisa karena biasa"
ungkapan yang sering kita dengar agar bisa melakukan sesuatu. Lalu, apakah ada hubungannya dengan kesehatan? oh, tentu...
Buka mata kita lebar lebar deh, banyak masyarakat Indonesia yang belum membiasakan diri untuk hidup sehat. Makan, tidur, makan tidur hehe. :D
Mereka bisa begitu karena
sudah terbiasa. Tapi tentunya bagi Anda yang sudah terlambat (sebenarnya tidak ada kata terlambat) bisa merubah kebiasaan tersebut kalau mau!
Jika Anda sudah terbiasa hidup sehat maka nyamanlah hidup ini, lebih nyaman dari pada hidup sehat. So, mau hidup sehat? hiduplah!! ^_^
ini ada beberapa kebiasaan hidup sehat, lakukan dengan konsisten dan biasakanlah agar bisa.

1. Bangun Pagi Hari /Waktu Subuh
Kenapa? karena dengan bangun pagi, pikiran dan perasaan akan lebih segar. Dan dengan bangun pagi kita akan menerima udara segar  dimana menurut pakar udara, pagi hari sangat baik karena kaya oksigen dan relatif masih bersih tak terkotori unsur lain. Udara yang baik tentu saja berguna untuk metabolisme tubuh dalam beraktivitas seharian penuh.

2. Gemar Berjalan Kaki
Dengan berjalan kaki, keringat akan mengalir, pori-pori terbuka dan peredaran darah akan berjalan lancar. Ini penting untuk mencegah penyakit jantung.

3. Minum Air Putih
Seperti yang kita ketahui, air merupakan unsur terpenting bagi tubuh, karena dua per tiga tubuh kita terdiri dari air. Air putih kaya akan mineral yang menyukupi kebutuhan tubuh akan cairan dan sebagai pencuci hati agar terhindar dari kelelahan, sakit kepala, kulit kusam dan bad mood. Minum air putih

4. Makan Secukupnya
Dalam tubuh manusia ada 3 ruang untuk 3 benda : Sepertiga untuk udara, sepertiga untuk air dan sepertiga lainnya untuk makanan. Apa jadinya kalau ruang untuk mengisi udara dan air kita hajar dengan makan? hehe :-)

5. Aktif Menjaga Kebersihan
Banyangkan jika lingkungan tempat kita tinggal bersih? Dengan lingkungan yang bersih dapat menjadikan pikiran lebih tenang karena dengan pikiran yang tenang kita lebih mudah membiasakan hidup sehat.

nah itu dulu ya temen temen, semoga benar benar dilakukan jika tidak artikel saya hanya berupa artikel kosong belaka. Semoga bermanfaat. :-)

Komentar